♫ join these forums

5girlsday | 6teensontop | enchanteDNA
ultimatemiss-a | with20star | 4hipstar | GPBasic | 10co-ed

you can find me there with same username: zayzavilla
nah, what are you waiting for? join and lets spazz together!
abcdefghijklmnopqrstuvwxyz

abcdefghijklmnopqrstuvwxyz

2PM
| SHINee | Super Junior | D-NA | Teen Top | Infinite | FT Island | MBLAQ | U-Kiss | ZE:A | 20star | Co-ed | Dalmatian

Wooyoung | Key | Yesung | Jay | L.Joe | Woohyun | Seunghyun | Mir | Kevin | Heechul | Seungtae | Sungmin | Youngwon

4.7.10

ilmu yang tidak sepele

....
dang! saya baru sadar bahwa saya adalah calon ibu rumah tangga yang tidak baik! masak belanja ke pasar aja gak bisa? ealaaah~

kemaren saya tiba-tiba disuruh belanja bahan untuk masak di pasar sama umi (ibu). disuruh beli sayur sop, tempe, teri medan, sama ayam.WHAT? saya pun langsung pucat basi. ajegile, mana saya tau letak-letaknya. kalo letak tukang sayuran okelah, saya mungkin tau. tapi kalo tukang teri medan? dimana ituuuu?? dan beli ayam? pasti dimahalin sama abangnya, kalo nanti terjebak urusan tawar menawar? duh! mana saya bisa -..-

jujur aja, saya emang gak ahli kalo urusan belanja di pasar gitu. saya kan gak bisa nawar harga sama sekali. kalo disuruh belanja ke indomaret okelah wokowoko. udah mana saya gak hafal letak-letak tukang jualannya. dulu saya sih sering ikut ke pasar, diajak umi buat bantuin bawa belanjaan sekalian makan bakso. tapi itu terakhir juga pas saya smp kelas 3 gak salah. lah mana saya inget sama posisi tukang jualannya. kali aja udah berubah-rubah.

nah, lanjut ke cerita awal. yasudahlah, saya pun menyanggupi suruhan umi saya untuk belanja ke pasar. (oiya, pasarnya deket dari daerah rumah saya. naik angkot sekali, gak sampe 5 menit, udah sampe). umi saya tadinya ragu, saya bisa apa nggak. tapi saya bilang aja bisa (sok-sokan). terus saya bilang, nanti mau tanya sama nenek dulu. kan rumahnya deket tuh. ntar mampir aja dulu, nanya-nanya. nenek saya kan tiap hari ke pasar, pasti ahli.

okelah saya berangkat ke rumah nenek saya. terus nanya deh tuh letak-letak. eh, nenek saya malah ketawa-tawa. "yah, kamu mana bisa ini disuruh beli ayam. pasti dibegoin deh nanti kalo anak kecil mah. gak bisa nawar. yaudah ayo, emak (dipanggilnya emang emak sama cucu-cucunya) anterin."

bleh! Alhamdulillah kalo begitu! saya setuju! wohoho, akan sangat teramat lebih gampang tugas saya.

berangkatlah ke pasar. pas sampe, nenek saya langsung melesat ke bawah, tempat jualan sayuran. et dah, cepet amat jalannya. kok kayaknya malah nenek saya yang semangat lol. pertama, beli sop. ya ampun, beli sop yang kelihatannya gampang aja ternyata masih harus ditawar. nenek saya muter ke daerah belakang ke tempat tukang sayur sop yang murah dan emang udah kenal sama nenek saya. dan terus dipilih-pilih mana yang bagus wortelnya, tomat, daun bawang, dll. geez, pusing saya. terus, beli tempe sama teri medan. terakhir, beli ayam. nenek saya muter-muter nyari yang murah. soalnya kalo ayam susah ditawar karena emang mahal. akhirnya dapet tuh, tukang ayam yang berhasil ditawar. beli deh ayam satu potong. selesai, pulang. saya pun mengucapkan beribu terimakasih kepada nenek saya. kalo bukan berkat beliau, saya pasti cengo dipasar kayak anak ilang. duh!

hem, berkat kejadian ini saya jadi sadar. bahwa ilmu belanja dipasar itu sangat penting! terutama urusan tawar menawarnya. saya kan Insya Allah bakal jadi ibu rumah tangga kalau udah dewasa nanti (amin!). saya harus bisa dong, belanja! kalo memasak, saya agak bisa. hoho, aman dah :3

saya akan belajar untuk menguasai ilmu yang tidak sepele ini! yay!

No comments:

Post a Comment